x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Siapkan Atlit Kejurprov KONI Ponorogo Gelar Kejurkab

Avatar Bayu
Bayu
Selasa, 02 Jul 2024 21:40 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | Sebagai gudangnya jawara atlit olah raga KONI Ponorogo menggelar kejuaraan kabupaten (Kejurkab) yang dibuka Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko di GOR Bulutangkis Selasa (2/7/2024).

Kejurkab yang mengusung tema dengan kejurkab tahun 2024 menuju Ponorogo berprestasi diikuti 11 cabang olah raga yakni PBSI, PBVSI, IPSI, PBJI, FPTI, POPSI, FORKI, AI, PERCASI, ISSI, ESI.

Ketua KONI Ponorogo Sugiri Heru Sangoko dalam laporan yang dibacakan ketua panitia mengatakan dasar pelaksanaan Kejurkab adalah melaksanakan program KONI yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI kabupaten Ponorogo tahun 2024.

“Tujuan diselenggarakannya Kejurkab tahun ini untuk menggali potensi dan menyeleksi atlit yang akan diproyeksikan pada Kejurprov Porprov tahun 2025 mendatang,”tutur Heru.

Disamping itu masih kata Heru Kejurkab ini juga untuk memupuk keberhasilan serta latihan yang selama ini yang sudah dilaksanakan oleh cabor binaan KONI kabupaten Ponorogo.

Di tempat yang sama Bupati Ponorogo Kang Giri berharap, dengan Kejurkab ini dapat menemukan atlit terbaik yang bakal membawa harum nama Kota Reog di kompetisi yang lebih tinggi.

“Saya mimpi besar pada kejurprov nantinya Ponorogo menang. Oleh karena itu Pada hari ini bertarunglah semampunya agar juaranya adalah kalian yang ada di 11 cabor ini,”kata Bupati.

Bupati Sugiri Sancoko menegaskan dengan semua cabor yang dilombakan ini dengan memperbanyak kompetisi disamping bagus untuk melatih mental juga memperbanyak jam terbang sehingga mental tanding dibutuhkan tapi kompetisi dilatih untuk mangasah semua kekuatan, mental, kepiawaian, skill sampai apapun.

“Maka disemua cabor kalau kita perbanyak kompetisi seperti ini pasti olah raga di Ponorogo akan maju. Maka saya dorong tidak hanya kejurkab tapi tingkat apapun harus terus umeg yang akan melahirkan generasi tangguh, hebat,”tandasnya.

Terkait target di kejurkab ini Bupati Giri mengatakan yang penting mendapatkan atlit yang hebat baru kemudian untuk modal kita ke Kejurprov disamping olah raga ini menyehatkan, menumbuhkan ekonomi, menyenangkan, prestasi juga penting.

“Semoga dengan semangat yang tinggi, sudah berlatih dengan disiplin, maka tinggal mengimplementasikan saat berlaga. Kami mensupport full agar anak anak semakin hebat dan menjadi kader bermental juara,”pungkasnya.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...