Pasuruan - beritaplus.id | Akhirnya pihak manajemen Bank BCA Cabang Pandaan buka suara terkait rumitnya pembuatan kartu ATM debit baru yang dialami salah seorang wartawan.
Kepala Kantor Cabang BCA Pandaan, Tri Bangun Utami mengkonfirmasi persoalan tersebut. "Bukan mempersulit atau pun rumit mengurus kartu ATM debit baru. Tapi kita ingin data pribadi nasabah sesuai," kata Tri Bangun Utami didampingi Dyan Wakil Kepala Kantor Cabang Pandaan, Rabu (9/10/2025).
Tri tegaskan lagi, tidak ada niatan untuk mempersulit nasabah dalam mengurus kartu ATM baru. "Justru sebaliknya dengan menggunakan data kependudukan terbaru dan benar (sesuai Dispenduk Capil). Nasabah akan lebih mudah dan cepat membuat kartu ATM baru atau melakukan transaksi perbankan lainnya," jelas Tri.
Pihaknya juga minta maaf atas ketidak nyamanan pihak nasabah bank BCA cabang Pandaan atas kejadian tersebut. "Kami minta maaf atas kejadian tidak menyenangkan atas pelayanan yang terjadi di Bank BCA Cabang Pandaan baik secara pribadi atau atas nama kantor," ujar dia
Kejadian kurang mengenakan terjadi ketika seorang nasabah mengurus kartu ATM baru di bank BCA Cabang Pandaan. Namun, oleh pegawai bank si nasabah diminta menunjukan Kartu Keluarga (KK). Meskipun, pihak nasabah telah menunjukan KTP dan KK. Namun pihak manajemen bank tetap tidak bisa memproses kartu ATM nasabah. Ironisnya, pihak manajemen meminta nasabah untuk mengurus E-KTP baru sesuai dengan KK terbaru. Tidak mau berteleh-telah, nasabah ini pun pilih pergi mengurus kartu ATM baru di bank BCA cabang Bangil dan langsung di proses. (dik)
Editor : Redaksi