x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Wabup Lisdyarita Pimpin Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Senin, 27 Feb 2023 18:31 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Jatuh pada tanggal 25 Pebruari tahun 2023 pemerintah Kabupaten Ponorogo memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2023 di kawasan telaga wisata Ngebel Ponorogo.

Peringatan HPSN 2023 dilakukan upacara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bunda Lisdyarita yang diikuti oleh puluhan simpatisan dari unsur masyarakat, anggota komunitas, dan perangkat daerah terkait untuk melakukan bersih bersih di lingkungan sekitar obyek wisata Ngebel.

Dalam sambutannya, Wabup Lisdyarita menyampaikan bahwa lokasi peringatan HPSN 2023 di seputaran telaga Ngebel karena sebagai tempat tujuan wisata yang bakal bersih sehingga membuat pengunjung merasa nyaman.

“Tingkat kunjungan yang meningkat di wisata telaga Ngebel tentunya juga akan diikuti bertambahnya volume sampah,”ucapnya.

Oleh karena itu Bunda Lisdyarita berharap Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo menambah tempat sampah portable di kawasan wisata Ngebel.

“Bersamaan itu perlu juga edukasi agar pengunjung tidak membuang sampah di sembarang tempat. Sebisa mungkin ketersediaan tempat sampah cukup agar mudah dijangkau,”tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo Gulang Winarno mengungkapkan bahwa peringatan HPSN tahun ini juga ditandai pula dengan kerja bakti serentak di seluruh instansi.

“Mulai kantor desa atau kelurahan, kantor kecamatan, hingga setiap kantor perangkat daerahdi lingkup Pemkab Ponorogo. Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Kementerian,”jelas Gulang.

Dengan peringatan HPSN ini Gulang berharap target di 2024 akan meraih adipura kembali. Tentu dengan kerja keras bersama semua elemen masyarakat yang ada di kabupaten Ponorogo juga nanti dibantu oleh semua teman teman yang bergeraK di dalam peduli sampah. Kota bersih, kota indah, pengelolaan sampah dapat terkelola dengan baik sampai 100 persen.

“Terkait sampah nanti bulan 7 kita sudah mulai pengolahanya dengan PT. Reciki untuk melakukan pengolahan sampah di TPA Mrican,”pungkasnya (aw)

Editor : Redaksi

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...