x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Flashmob Spenla Specta Competition SMPN 5 Luar Biasa

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Selasa, 28 Feb 2023 06:13 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Spenla Specta Competition 2023 SMPN 5 luar biasa. Hal ini nampak saat pembukaan ditampilkannya flashmob tari Bujang Ganong oleh 26 penari yang diiringi170 siswa. Istimewanya lagi even SSC yang mengambil tema gapai mimpi meraih prestasi ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Dr. H. Nurhadi Hanuri,M.M. Senin (27/2/2023).

SSC 2023 mempersembahkan beberapa lomba diantaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an, vokal solo, vokal campursari, tiktok edukasi, tari kreasi tradisional, futsal, bola voli mini, e-sport mobile legends yang diikuti oleh siswa SD/MI se kabupaten Ponorogo.

Tak hanya itu SSC juga memberikan hadiah utama, uang pembinaan dan bea siswa pendidikan di SMPN 5 Ponorogo.

Kepala Sekolah SMPN 5 Ponorogo,Mulyono, M.Pd menjelaskan bahwa SSC ini merupakan sarana menjalin silaturahmi yang indah pada teman teman sekolah dasar.

“Sesuai dengan misi SMPN 5 yaitu gapai mimpi meraih prestasi itu maka kita menyampaikan perolehan medali yang dicapai oleh anak anak hebat SMPN 5 selama satu tahun mendatang sejumlah 95 prestasi kepada teman teman sekolah dasar,”ucapnya.

Yang kedua lanjut Mulyono, untuk mewadahi dan mewujudkan keinginan dari peserta didik dengan adanya kurikulum merdeka belajar.

“Inilah ajang ketemu bareng bersama peserta didik kita bekerja sama, kita sama sama bekerja, komunikasi dengan indah dengan anak anak SD kemudian kita ingin menunjukan pada anak anak SD khususnya bahwa SMPN 5 itu memiliki fasilitas dan sarana pendukung pembelajaran yang representatif,”jelasnya.

Menurutnya, acara SSC ini dikemas sedemikian rupa melatih peserta didik untuk berolah raga dan kreasi seni dengan sportif semangat penuh dedikasi yang tinggi.

“Semoga SMPN 5 ke depan tetap menjadi idaman dan disukai oleh masyarakat Ponorogo dan tetap jaya menuju kurikulum merdeka,”tandasnya.

Sementara di tempat yang sama disampaikan Kadindik Nurhadi memberikan apresiasi pada SMPN 5 bahwa SMPN 5 sangat luar biasa bisa melaksanakan SSC dan mampu memfasilitasi peserta didik di tingkat SD mengekpresikan bakat dan minat sesuai bidangnya.

“Dengan harapan akan lahir anak anak yang punya prestasi dan bisa melanjutkan ke tingkat SMP khususnya di SMP 5 ini,”tegasnya.

Kadindik melihat prestasi SMP 5 selama satu tahun ini bisa menghadirkan 95 piala kejuaraan nasional, hal ini menunjukan adanya produktifitas SMPN 5 dan berharap terus di bangun menuju ke tingkat internasional.

“Ini menunjukan bahwasannya semangat pendidikan semakin terbuka bisa mengikuti kegiatan sampai seluruh dunia sebagai motifasi siswa yang berwawasan luas. Orang dikatakan sukses kalau orang itu berani menampilkan diri di hadapan orang lain. Walaupun kita pintar seperti apa tetapi kalau tidak berani tampil di hadapan orang lain tidak akan tahu bahwa kita punya kemampuan atau tidak serta mampu mengkomunikasikan diri dengan semua kalangan,”pungkasnya (aw)

Editor : Redaksi

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...