x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Warga Kelurahan Timbang Deli Demo di Depan Kantor Walikota Medan

Avatar Redaksi
Redaksi
Selasa, 23 Apr 2024 07:42 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Medan, beritaplus.id - Warga Lingkungan XI Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, melakukan demo ke kantor Walikota Medan. Warga menuntut agar Kepling Lingkungan XI Timbang Deli dicopot atau digantikan.

Demo langsung dikoordinatori oleh Organisasi Masyarakat Pejuang Batak Bersatu, Tomi Tamba dan Renhard Butar - Butar serta dari Komunitas Rakyat Anti Korupsi Sumatera Utara (Sumut), Dian Tamba dan Triana Tamba.

Warga sudah gerah dengan sikap arogansi Kepling kepada warga, sulitnya di temui, ketidakadilan Kepling dalam hal bantuan sosial (bansos) serta tidak berdomisili lagi di lingkungan tersebut.

Kurun waktu 15 tahun masa jabatannya, warga mengeluh dalam pengurusan surat-surat kependudukan. Bahkan ada korban pungutan liar (pungli) dalam pengurusan surat kependudukan, bansos yang tidak tepat sasaran, serta mengurusi urusan yang bukan tugas pokok dan fungsu (tupoksi) Kepling.

Aksi demo di kantor Walikota Medan dilakukan karna lambatnya respon Lurah Timbang Deli dan Camat Medan Amplas dalam menangani dan menanggapi persoalan ini hingga timbul rasa kecurigaan warga dan menempuh aksi langsung ke Pusat Kota Medan.

Warga disambut hangat oleh Pegawai Kantor Walikota Medan serta mempertemukan langsung Camat Medan Amplas, Lurah Timbang Deli, serta Kepling Lingkungan XI.

Dalam pertemuan tersebut, warga menerangkan bahwa apa yang mereka tuntut disambut baik oleh Pegawai Pemko Medan. (Lia Yantita)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 21:47 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Bertempat di pendopo Agung Ponorogo, pemerintah daerah Ponorogo melantik dan melatih ratusan jagal yang ada di daerah ...
Sabtu, 25 Mei 2024 21:43 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Bakal colon Bupati Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro atau kerap disapa Ram-Ram bertandang ke wilayah Nguling bertemu sejumlah ...
Sabtu, 25 Mei 2024 21:38 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Dinilai belum lengkap oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan. Berkas perkara dugaan jual-beli pupuk subsidi ...