x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Inspektorat Kab. Pasuruan Selidiki Dugaan Korupsi DD di Desa Pakukerto

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Selasa, 21 Mei 2024 14:20 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Inspektorat Kabupaten Pasuruan akan mempelajari dan menyelidiki dugaan korupsi anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2023 di Desa Pakukerto, Kecamatan Sukorejo.

Hal itu ditegaskan Kepala Inspektorat Kabupaten Pasuruan, Rahmat saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Messenger, Selasa (21/5/2024).
"Kita akan pelajari dulu berkasnya. Setelah itu, tim akan melakukan penyelidikan dengan memanggil para saksi dan turun langsung ke lokasi," singkatnya.

Sementara itu, Suratman Kades Pakukerto menegaskan penggunaan anggaran DD Tahun 2023 sesuai aturan. Mulai dari belanja modal kendaraan darat bermotor mobil pick up sampai kegiatan lainnya. Ditanya dugaan cashback (pengembalian) pembelian mobil pick up. "Itu tidak benar tidak ada namanya cashback dalam pembelian mobil," kata Suratman.

Ia menjelaskan, pembelian mobil pick up seharga Rp 160 juta diambil dari anggaran DD tahun 2023. Proses pembayaran pun sesuai aturan. "Di transfer melalui rekening desa ke dealer mobil Suzuki. Dan harganya Rp 160 juta tidak ada namanya pengembalian," ungkapnya.

Pembelian mobil itu, kata Suratman digunakan untuk kepentingan warga desanya. "Mobil itu selalu stanbay. Silahkan saja kalau ada warga yang ingin memakainya," pungkasnya.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Rabu, 12 Jun 2024 17:17 WIB | Peristiwa
Di Desa Punduttrate, Embung Digali dengan Excavator, Tanahnya Dijual untuk Material Urug ...
Rabu, 12 Jun 2024 14:31 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sial, dialami KR, warga Desa Candiwates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan keluarga terdakwa Narkoba mengaku sampai ...
Selasa, 11 Jun 2024 19:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Berkas perkara kasus pemotongan dana insentif dengan tersangka Akhmad Khasani, mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan ...