x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Kades Pakijangan Tampik Tudingan Pungli AJB PPATS

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Senin, 17 Jun 2024 20:14 WIB
Hukum dan Kriminal
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Kepala Desa (Kades) Pakijangan, Hardy Tri H, Kecamatan Wonorejo menampik tudingan adanya pungutan liar (Pungli) kepengurusan Akte Jual Beli (AJB) Pejabat Pembuatan Akte Tanah Sementara (PPATS) per AJB Rp 6,5 juta.

Hal itu ditegaskan, Hardy Tri H Kades Pakijangan, Kecamatan Wonorejo, pada beritaplus.id, Senin (17/6/2024) bawah tudingan adanya pungli AJB tidak benar.

"Sesen pun saya tidak terima biaya kepengurusan AJB warga. Justru saya sering tekor," tegas Hardy Tri H Kades Pakijangan.

"Niat saja itu tulus membantu warga yang tinggal di tanah kaplingan ingin memiliki legalitas," imbuhnya.

Terkait adanya permintaan uang Rp 50 juta. Lagi-lagi ditepis Kades Pakijangan. "Tidak benar saya tidak pernah meminta uang Rp 50 juta baik itu ke ahli waris atau pun pihaknya lainnya," tandasnya.

Ia pun pastikan pertemuan warga dengan para ahli waris telah sepakat adanya AJB. "Resum rapat ada. Disitu telah disepakati antara warga dengan para ahli waris," sebutnya.

Selama ini, ia dengan para ahli waris tidak ada masalah. "Komunikasi saya dengan para ahli waris terjalin baik-baik saja tidak ada persoalan," lanjutnya.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...