x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Ada Superhero di Tahura R Soerjo

Avatar Redaksi
Redaksi
Selasa, 02 Jul 2024 18:18 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Mojokerto - beritaplus.id | Tahura R Soerjo memiliki pesona alam indah luar biasa. Gunung Welirang, Arjuno, & Anjasmoro adalah deretan gunung yang ada didalamnya.

Dengan berkembangnya jaman ketika kemajuan internet dan sosial media, bermunculah banyak destinasi wisata baru dikawasan Tahura R Soerjo.

Salah satunya gunung yang lagi banyak diminati anak muda saat ini adalah gunung Pundak dengan ketinggian 1.585 mdpl yang masuk area kabupaten Mojokerto.

Menariknya hari minggu (30/6) pagi dijumpai banyak superhero dipuncak gunung pundak, ternyata Tahura sedang punya event bersih-bersih gunung bertema Superhero.

Ni Luh Novyanthi.S.Hut (46) selaku Kepala Resort RPH 08 menuturkan "Kegiatan ini sebagai ajang promosi wisata serta edukasi pada generasi muda agar mau menjaga dan melestarikan alam khususnya kawasan Tahura R Soerjo, dan kenapa bertema Superhero? supaya pas aja dengan anak muda"
Superhero yang tampil antara lain Spiderman, RA Kartini, Naruto dan lain-lain. 

Acara ini dihadiri sekitar 100 peserta tergabung dari macam-macam latar belakang dari kelompok pecinta alam, perorangan juga pelajar dan mahasiswa.

"Kedepan kita juga ingin membuat kegiatan promosi dengan kemasan konservasi seperti penanaman atau kemah konservasi pembinaan generasi muda" ujar Ni Luh Novyanthi.S.Hut yang juga menjabat di Tahura R Soerjo sebagai Pengendali Ekosistem Hutan Ahli Pertama

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...