x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Grebeg Suro, Dandim 0802/Ponorogo Ikuti Kirab Pusaka, Pawai Lintas Sejarah dan Jamasan Pusaka

Avatar Bayu
Bayu
Minggu, 07 Jul 2024 16:14 WIB
TNI dan Polri
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus. Id | Berbagai rangkaian kegiatan Grebeg Suro 2024 telah diikuti Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono beserta Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XVI Kodim Ponorogo Dina Soerjono.

Salah satunya di Sabtu, (6/7/2024) juga hadir pada kegiatan Kirab Pusaka, Pawai Lintas Sejarah dan Jamasan Pusaka dalam rangka Peringatan Grebeg Suro Kabupaten Ponorogo Tahun 2024, Minggu (07/07/2024).

Kirab Pusaka, Pawai Lintas Sejarah dan Jamasan Pusaka Grebeg Suro Tahun 2024 di Kabupaten Ponorogo mengambil start dari Pendopo Makam Batoro Katong menuju Jln. Raden Katong; Jln. Niken Ghandini; Perempatan Pasar Pon menuju Jl. Bathoro Kathong; Jl. KH. Ahmad Dahlan; Jl. Soekarno-Hatta; Jl. Jendral Sudirman; Jln. Aloon – Aloon Timur dan finish di depan Paseban Kab. Ponorogo

Sebagaimana kegiatan - kegiatan sebelumnya, pada Kirab Pusaka ini Dandim 0802/Ponorogo juga sangat bangga dan bersyukur bisa turut hadir memeriahkan acara yang memang sangat religius serta luhur tersebut.

"Beberapa kegiatan dalam rangkaian grebeg suro kami ikuti termasuk hari ini ada Kirab Pusaka, Pawai Lintas Sejarah dan Jamasan Pusaka “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Menurut Dandim kirab lintas sejarah ini adalah salah satu adat budaya warisan para leluhur yang sangat religius dan harus terus dilestarikan serta dipelihara. Dan ini juga sebagai wahana edukasi dan wisata bagi kita semua baik waga Kabupaten Ponorogo maupun rakyat Indonesia.

Rangkaian Kirab Pusaka, Pawai Lintas Sejarah dan Jamasan Pusaka selesai, malam harinya Komandan Kodim 0802/Ponorogo beserta Ketua Persit KCK Cab. XVI Kodim Ponorogo juga berkenan menghadiri acara penutupan Grebeg Suro tahun 2024 dan Pengumuman Festival Reog Remaja (FRR) XX dan Festival Nasional Reog Ponorogo (FNRP) XXVIIII bertempat di Panggung Utama Aloon – Aloon Kota/Kabupaten Ponorogo.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...