x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Dinas Perkim Jombang Bangun Pengembangan Jaringan Air Bersih

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Rabu, 26 Jul 2023 17:37 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Jombang - beritaplus.id | Salah satu permasalahan yang ada saat ini dan sangat krusial adalah kebutuhan air bersih pada wilayah-wilayah tertentu, yang rawan air ketika musim kemarau tiba.

Sebagaimana kita ketahui kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar minimum yang harus disediakan oleh pemerintah di wilayah Kabupaten Jombang terdapat banyak lokasi yang merupakan kategori wilayah rawan air bersih, salah satunya Desa Jarak Kecamatan Wonosalam.

Dalam menyikapi permasalahan tersebut Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Jombang melakukan kegiatan pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah diwilayah Desa Jarak Kecamatan Wonosalam.

Agung Hariadi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman ( Perkim ) Kabupaten Jombang menyampaikan, sasaran dari kegiatan ini adalah terbangunnya sarana dan prasarana air minum atau air bersih yang dapat memenuhi kebutuhan pelayanan dengan jaringan pipa sehingga dapat menambah debit air dan pemasangan sambungan rumah sehingga bisa mencukupi kebutuhan air bersih atau air minum daerah setempat.tuturnya.

Untuk kegiatan ini pengembang jaringan distribusi dan sambungan rumah desa Jarak Kecamatan Wonosalam dilaksanakan oleh CV. Sahabat Kran dengan penawaran Rp. 739.996.000,- hasil dari lelang yang dilaksanankan oleh Pokja PBJ kabupaten Jombang dan kegiatan Pengembangan Jaringan Distribusi dan sambungan rumah desa Jarak Kecamatan Wonosalam dibiayai dari Dana Alokasi Kusus (DAK) Tahun Anggaran 2023, ( ajr )

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 23 Jul 2024 17:20 WIB | Politik dan Pemerintahan
Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Pasuruan. Rusdi ...
Selasa, 23 Jul 2024 06:59 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Meskipun digerojok anggaran ratusan miliar oleh Pemkab Pasuruan. Plaza Gempol tetap saja sepi bak 'kuburan'. Bangunan ...
Senin, 22 Jul 2024 18:11 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplua.id | Teguh Ananto, tak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...