x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Bupati Sugiri Apresiasi KCI 2024 SMPN 2 Ponorogo Keren

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Minggu, 18 Feb 2024 13:27 WIB
Politik dan Pemerintahan
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo-beritaplus.id | Apresiasi yang tinggi diberikan Bupati Sugiri kepada SMPN 2 Ponorogo saat menghadiri pembukaan kegiatan Kompetisi Cerdas Istimewa (KCI) di Dapo Sport Hall Sabtu (17/2/2024).

Terbukti kegiatan yang diikuti peseta siswa SD/MI se kabupaten Ponorogo ini mampu menyedot animo siswa sebanyak 1337 peserta.

Luar biasanya lagi selain Bupati turut hadir Wakil Bupati Lisdyarita, Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Drs. H. Nurhadi Hanuri, MM, Ketua KONI, MKKS SMP Negeri Ponorogo, ketua komite, pengawas sekolah, Kapolsek kota, Danramil kota, dan undangan lainnya.

Acara bertambah meriah dengan ditampilkannya tari kolaborasi mengusung tema moderasi dan dilanjutkan pembukaan oleh Bupati Sugiri ditandai pemukulan gong.

Imam Saifudin,S.Pd, M.Or Kepala Sekolah SMPN 2 mengaku senang dengan lancar dan suksesnya acara ini dengan peserta yang luar biasa.

“Alhamdulillah KCI tahun ini sangat meriah selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati juga animo peserta kompetisi cerdas istimewa (KCI) sangat luar biasa,”tuturnya.

Kata Imam kegiatan KCI yang mengusung tema “Meningkatkan Literasi dan Numerasi Melalui Kompetisi ini untuk mewadahi para pelajar SD/MI se kabupaten Ponorogo untuk berkompetisi baik bidang akademik maupun non akademik.

“Sehingga para pelajar bisa berkolaborasi sehingga mereka betul betul menjadi anak anak yang berkarakter kuat dan cerdas. Endingnya menjadi penerus bangsa utamanya pendidikan di Ponorogo yang hebat,”tandasnya.

Imam menyebut KCI tahun ini dibagi menjadi 4. Yang pertama bidang akademik Matematika, IPA, IPS dan Inggris dengan peserta 556 peserta.

Bidang keagamaan meliputi lomba pidato pendidikan Agama Islam, MTQ dan MHQ diikuti 105 peserta.

Bidang seni ada seni tradisional, solo vocal, dan macapat ada 105 peserta.

Untuk bidang olah raga ada futsal sebanyak 32 tim futsal 238 siswa, bola voli ada 32 tim jumlah peserta 333 siswa.

“Namun karena keterbatasan tempat, hanya sepertiga dari total peserta yang dapat menghadiri acara pembukaan. Dan dua pertiga peserta lainnya langsung mengikuti kompetisi di ruang kelas yang telah disediakan,”kata Imam.

Disampaikan Imam juga bahwa kegiatan KCI ini bertujuan untuk mendorong kolaborasi antar pelajar dalam menjadi anak anak yang memiliki karakter kuat dan cerdas.

Di tempat yang sama Bupati Sugiri memberi acungan jempol atas digelarnya KCI SMPN 2 Ponorogo ini.

“Saya sangat bangga sekali karena melalui KCI semua bakat, minat, dan potensi siswa dapat diwadahi dan dikembangkan.
Ada budaya, sains, olahraga, dan agama. Sukses dan antusias peserta SD/MI ini menjadi bukti SMPN 2 Ponorogo memang bagus, luar biasa dan keren,”terang Kang Giri beri apresiasi.

Kang Giri berharap terobosan yang dilakukan oleh SMPN 2 Ponorogo beserta guru dan karyawan terus ditingkatkan.

“KCI tidak hanya mencari sekedar juara tetapi juga semuanya dilakukan demi kebaikan kita bersama sama. Terima kasih dan selamat bertanding,”pungkasnya.

Sementara Drs. H. Nurhadi Hanuri, MM Kepala Dinas Pendidkan kabupaten Ponorogo berharap sekolah harus mampu menunjukan usahanya yang luar biasa.
“Jadi belajar tidak hanya di dalam kelas, karena dibutuhkan anak anak yang punya kreatifitas yang tinggi. Nanti ke depan akan lahir generasi muda yang hebat,”harapnya.

Nurhadi menegaskan, semua sekolah tetap harus bisa semaksimal mungkin dimana caranya supaya mampu memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh peserta didiknya. Apalagi untuk promosi sangat penting untuk menarik minat masyarakat yang di inginkan sesuai dengan karakter yang diberikan oleh sekolah.(aw)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 23 Jul 2024 17:20 WIB | Politik dan Pemerintahan
Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Pasuruan. Rusdi ...
Selasa, 23 Jul 2024 06:59 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Meskipun digerojok anggaran ratusan miliar oleh Pemkab Pasuruan. Plaza Gempol tetap saja sepi bak 'kuburan'. Bangunan ...
Senin, 22 Jul 2024 18:11 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplua.id | Teguh Ananto, tak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...