x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Wakili Kasal, Komandan Puspenerbal Tutup Drone Race Kasal Cup Tahun 2024

Avatar Sudarno
Sudarno
Senin, 06 Mei 2024 05:45 WIB
TNI dan Polri
beritaplus.id leaderboard

Setelah berlangsung dua hari (4-5/5), Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNl Dr. Muhammad Ali menutup Kejuaraan Drone Race Kasal Cup 2024 Liga Nasional dan Kejuaraan Daerah Jawa Timur Shelter 400 Wing Udara 2 Puspenerbal, Juanda, Minggu malam (5/5/2024).

Dihari kedua kejuaraan dalam rangka HUT ke-68 dan Hardikal ke-78 ini, sebelum acara penutupan dilangsungkan, dari enam kategori lomba, lima diantaranya menjalani babak final hingga pukul 21.00 wib. Babak final tersebut disaksikan langsung Komandan Puspenerbal dan undangan lainnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Aspotdirga Kaskoopsudnas Marsma TNl Fajar Adriyanto, lnspektur Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Danwing Udara 2, Danlanudal Juanda, Dankolat Penerbal, Kafasharkan Pesud, Dansenerbal, para Danron Wing Udara 2, Perwakilan APDl, perwakilan PB Fasi dan para atlet Kejuaraan Drone Race Kasal Cup tahun 2024.

Di Kategori Mikro Anak, Juara 1 diraih Faris, Juara 2 Hanif dan Juara 3 Sangadji. Di Kelas Mikro kategori TNI
Juara 1 diraih Dedek Karisma, Juara 2 Oscar Panji dan Juara 3 Deni Fajar Pratama.

Untuk Kelas Mikro Kategori Umum, Juara 1 diraih Arif Hidayat Juara 2 Alfa Rizki, Juara 3 Fasha Aprilia. Kategori 3 Inch Umum, Juara 1 Albert Maulana, Juara 2 Aidan Bandi dan Juara 3 Feby Kristianto. Kategori 5 inch FOV Pemula, Juara 1 Aidan Baidiazzaman, Juara 2 Alaric Faeyzi, Juara 3 Wahyuana Anggar. dan pada Kategori 5 Inch FPV Pro, Juara 1 diraih Axei Lengkong, Juara 2 Fey Ristianto dan Juara 3 Arief Hidayat.

Komandan Puspenerbal memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BP Fasi Jatim, APDI Jatim dan seluruh panitia penyelenggara, para arlet serta pihak-pihak terkait lainnya atas kerja keras dan kolaborasinya menyukseskan penyelenggaraan Kejuaraan Drone Race Kasal Cup tahun 2024 di Puspenerbal ini.

Menurut Danpuspenerbal, terlepas dari kalah ataupun menang, kejuaraan ini diharapkan tetap menjadi media untuk memperkuat silaturrahmi, sekaligus sebagai momentum untuk lebih bersemangat dalam memajukan olahraga modern di lndonesia serta menjadi spirit untuk tetap menjadi masyarakat negeri yang bersatu, tangguh serta unggul dalam membangun lndonesia bermarwah, maju dan sejahtera.

Danpuspenerbal berharap, melalui kejuaraan Drone Race Kasal Cup tahun 2024 hendaknya mampu mengajarkan generasi muda dan TNl/Polri lebih adaptif serta memanfaatkan teknologi drone sebagai manifestasi konkret di era evolusi industri 4.0.

"Selain sebagai ajang kejuaraan prestasi, juga dapat untuk menyalurkan hobi, bakat, dan menjadi sarana untuk membuktikan kemampuan serta keterampilan sebagai pilot drone yang profesional. agar kedepannya kita dapat bergerak lebih cepat, lebih kuat, dan lebih tangguh dalam mewujudkan indonesia maju dan sejahtera," pungkasnya.

Danpuspenerbal mengucapkan selamat kepada atlet-atlet yang keluar menjadi juara, dan bagi para atlet yang belum berhasil meraih prestasi pada kejuaraan kali ini, berpesan teruslah semangat berlatih untuk mencapai hasil yang terbaik. karena masih banyak kesempatan lainnya untuk mengukir prestasi, terus semangat, jangan pernah mundur apalagi menyerah.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...