x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

"Tilep" Dana PIP, Kepsek Miftahul Huda 3 Dilaporkan Polisi

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Selasa, 11 Jun 2024 08:33 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Oknum Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Huda 3 diduga tilep dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang diterima delapan siswa. Tak terima, sejumlah wali Murid mengadukan kasus tersebut ke Polres Pasuruan.

Seperti diungkapkan salah seorang wali murid Miftahul Huda 3 yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan, pada tahun 2023 anak nya telah menerima bantuan dari pemerintah melalui PIP sebesar, Rp, 450.000. Tapi oleh pihak sekolah tidak diberikan.

"Ada delapan siswa di MI Miftahul Huda 3 yang mendapat bantuan itu," ungkapnya pada beritaplus.id, Senin (10/6/2024).

Dirinya bersama wali murid lainnya telah menanyakan ke pihak sekolah. Tapi tetap saja tidak ada jawaban pasti. "Karena jengkel akhirnya saya bersama wali murid lainnya mengadukan ke Polres Pasuruan," imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Tipikor Polres Pasuruan, Ipda Bambang Sutedja membenarkan adanya aduan sejumlah wali murid MI Miftahul Huda 3 itu. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Benar ada aduan dari sejumlah wali murid. Masih tahap penyelidikan," sikatnya.

Sayangnya, Kepsek MI Miftahul Huda, YI belum bisa dikonfirmasi terkait aduan sejumlah wali murid ke polisi. Beberapa kali di hubungi melalui telponnya tidak diangkat.

Tujuan pemerintah meluncurkan bantuan untuk membantu peserta didik yang kurang mampu. Yang di atur oleh keputusan Kemendikbud Nomor 14 tahun 2022. (dik)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Kamis, 13 Jun 2024 08:31 WIB | Peristiwa
Kementerian ATR/BPN bersama mitra kerja Komisi II DPR-RI kembali melaksanakan Sosialisasi Program Strategis Nasional Kementerian ATR/BPN di tahun ...
Kamis, 13 Jun 2024 08:19 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sampai saat ini, DPC PKB Kabupaten Pasuruan masih memilih dan mendukung KH. Abdul Mujib Imron sebagai Calon Bupati (Cabup) ...
Kamis, 13 Jun 2024 08:17 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Program jaminan sosial di Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno untuk tahun anggaran 2024 telah mulai direalisasikan. Sebagai ...