x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Terpilih Bupati Pasuruan. Gus Mujib Akan Perjuangkan Instensif Guru TPQ dan Madrasah

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Minggu, 07 Jul 2024 09:29 WIB
Politik dan Pemerintahan
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron akan memperjuangkan instensif guru TPQ dan Madrasah. Ungkapan itu disampaikan saat mantan Bupati Pasuruan ini menghadiri istighotsah kubro peringatan tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1446 H di Desa Jeruk Purut pada Minggu (7/7/2024).

Gus Mujib sapaanya Abdul Mujib Imron mengapresiasi Fushilat Kecamatan Gempol yang telah menggelar acara tersebut. Ia menilai, para santri yang mengenyam pendidikan TPQ atau pun Pondok Pesantren (Ponpes) tidak kalah dengan sekolah umum lainnya.

"Banyak dari kalangan satri yang sukses menjadi tokoh masyarakat. Ada juga yang menjadi pemimpin," ujar Gus Mujib.

"Apabila sudah menjadi pemimpin kelak Jangan melupakan TPQ dan Madrasah," pesannya.

Ia berjanji, jika terpilih menjadi Bupati Pasuruan akan terus memperjuangkan besaran insentif guru TPQ di Kabupaten Pasuruan. Gus Mujib menilai, saat ini insentif guru TPQ sangatlah rendah dan tidak layak. Untuk, dirinya akan mengupayakan honor guru TPQ untuk bisa naik.

"Setiap tahun instensif guru TPQ, dan ustad saya upayakan naik. Insakallah saya terpilih menjadi Bupati Pasuruan semua program dan instensif guru TPQ dipermudah, amin," tutupnya.

Di acara tersebut, dihadiri Samsul Hidayat Sekertaris Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Kades Jeruk Purut, Slamet, Camat Gempol, Khomari dan muspika setempat. Selain itu, dihadiri seluruh TPQ se Kecamatan Gempol.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...