PUDAM Ponorogo Tegaskan Komitmen Layanan Prima di Hari Pelanggan Nasional 2025

beritaplus.id

Ponorogo, Beritaplus.id – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025, Perumda Air Minum (PUDAM) Tirta Katong Ponorogo memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan dengan menghadirkan pelayanan terbaik disertai semangat inovasi.

Direktur PUDAM Tirta Katong Ponorogo, Lardi, ST, menegaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen mengedepankan kebutuhan air bersih masyarakat. Menurutnya, air bersih merupakan kebutuhan pokok yang wajib tersedia setiap saat bagi manusia maupun makhluk hidup lainnya.

“Sehingga PUDAM dituntut hadir melayani tanpa mengenal waktu atau 24 jam On. Untuk itu, kami selalu sigap dalam penanggulangan trouble pelayanan tanpa mengenal waktu,” ujarnya kepada Beritaplus.id.

Lardi menjelaskan, gangguan pelayanan seringkali terjadi akibat faktor eksternal, seperti pembangunan utilitas drainase, pelebaran jalan, hingga pemadaman listrik PLN. Sementara dari sisi internal, kendala bisa muncul akibat kerusakan komponen di instalasi pompa yang berdampak pada terhentinya aliran air.

Untuk mengantisipasi hal itu, PUDAM melakukan sejumlah langkah cepat, antara lain berkoordinasi dengan PLN terkait jadwal dan lokasi pemadaman listrik, serta menyiapkan genset portabel sebagai pengganti catu daya. Selain itu, penanganan kebocoran jaringan pipa pelanggan juga diupayakan selesai pada hari yang sama.

“Bahkan jika terjadi gangguan pada instalasi perpompaan di malam hari, kami tetap lakukan perbaikan agar aliran segera normal kembali,” tegasnya.

Lardi menambahkan, kebocoran pipa akibat aktivitas normalisasi drainase dan pelebaran jalan juga kerap terjadi. Untuk itu, PUDAM selalu berkoordinasi dengan pihak pelaksana pekerjaan agar penanganan bisa dilakukan secepatnya.

Pada kesempatan ini, ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan setia PUDAM Ponorogo.

“PUDAM Ponorogo mengucapkan selamat Hari Pelanggan Nasional 2025. Terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan yang diberikan. Kami akan terus berinovasi untuk memastikan pelayanan yang cepat dan responsif bagi pelanggan,” pungkas Lardi.(aw) 

Editor : Ida Djumila

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru