x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Pemdes Kesamben Melantik Kepala Dusun Dan Kepala Urusan Keuangan

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Rabu, 15 Mar 2023 21:33 WIB

JOMBANG - beritaplus.id | Rabu ( 15/3 ) mulai Pkl. 14.00 Wib s/d 15.00 Wib, bertempat di aula kantor desa Kesamben, kecamatan Kesamben dilaksanakan pelantikan Perangkat Desa yaitu Kepala Dusun Patok dan Kepala Urusan Keuangan Sedangkan susunan acara sebagai berikut,

Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia raya, Pembacaan Surat keputusan Kepala Desa, Pengambilan sumpah atau janji oleh Kepala Desa, Penandatanganan Berita acara pengambilan sumpah atau janji, Kata kata Pelantikan oleh Kepala Desa, Penyerahan Surat Keputusan Oleh Kepala Desa.

Acara tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Kesamben, Ketua BPD desa Kesamben beserta anggota, Kades dan Perangkat desa Kesamben, Kapolsek Kesamben beserta anggota, Danramil Kesamben beserta anggota, Ketua RT dan RW se-desa Kesamben, Ketua penggerak PKK dan anggota, Tokoh masyarakat, Tokoh agama Desa Kesamben.

Pada kesempatan ini Kades Kesamben telah melantik Maratus Sholikha sebagai Kepala Urusan Keuangan dan Ayu Puji Lestari sebagai Kepala dusun Patok.

Dalam sambutannya Aris Priyo Wasono, ST Kades Kesamben menyampaikan bahwa tidak mudah untuk menjadi seorang perangkat desa karena saat ini benar benar dituntut untuk sepenuhnya memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar secepatnya menyesuaikan diri terkait tugas pokok dan fungsinya sebagai Kepala dusun dan Kepala Urusan Keuangan karena pada dasarnya seorang Kadus adalah kepanjangan tangan dari Kades namun dilingkup dusun.

Untuk melaksanakan tugasnya, maka Kepala Dusun memiliki fungsi pembinaan ketenteraman dan ketertiban, pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat, mobilitas kependudukan, dan penataan dan pengelolaan wilayah.

Mengawasi pelaksanaan pembangunan di wilayahnya Sedangkan Tugas Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Menyusun Rencana Anggaran Kas Desa (RAK Desa) Melakukan penata usahaan yang meliputi menerima atau menyimpan, menyetorkan atau membayar, menata usahakan dan mempertanggung jawabkan penerimaan pendapatan Desa dan pengeluaran dalam rangka pelaksanaan APBDes, tuturnya ,( mys)

Editor : Redaksi

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...