x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Usut Kasus BBM Ilegal Polisi Akan Hadirkan Saksi Ahli Migas

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Kamis, 25 Apr 2024 11:48 WIB
Hukum dan Kriminal
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Mengusut kasus penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Pasuruan Kota akan menghadirkan saksi ahli migas untuk dimintai pendapatnya dalam mengungkap kasus tersebut.

Hal itu diungkapkan Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati pada awak media, Kamis (25/4/2024), bawah pihaknya telah melayangkan surat ke ahli migas untuk dimintai pendapatnya.

"Kita akan menghadirkan saksi ahli migas dari Pertamina dan BB Migas untuk menunjang penyelidikan," kata Kapolres Pasuruan Kota.

Terkait pemeriksaan lanjutan terhadap RD dan AW akan dilakukan menyusul keterangan dari saksi ahli tersebut. "Masih menunggu saksi ahli seperti apa keterangan. Setelah itu baru dilakukan pemeriksaan lanjutan," jelasnya.

Untuk status kasusnya, Kapolres mengatakan belum ada peningkatan. Penyidik masih mengumpulkan bukti-bukti dan saksi.

Namun, Kapolres mengungkapkan lagi bawah hasil lab-nya sudah keluar yaitu Bio Solar. Artinya, truk tangki yang kembali kita sita milik PT MCN bermuatan BBM subsidi. Makung menyakini di kasus tersebut ada dugaan penyelewengan BBM.

Sebelumnya, polisi telah menyita kembali empat truk tangki diduga muat BBM ilegal. Sopir, AW pemilik armada dan RD telah diperiksa secara instensif oleh polisi. Selain itu, RN disebut-sebut sebagai Direktur PT PNS selaku pihak penyewa truk juga ikut dimintai keterangan dalam kasus tersebut.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...