x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

MoU Polres Ponorogo Tentang Optimalisasi Penanganan Tuberculosis

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Rabu, 03 Mei 2023 11:45 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Polres Ponorogo Polda Jatim melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo tentang optimalisasi pelayanan penanganan tuberculosis di Aula Wengker Mapolres setempat, Selasa (2/5/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo S.I.K, M.H, Pejabat Utama Polres Ponorogo, Kadinkes Ponorogo, Direktur RSUD Dr. Harjono Ponorogo, Direktur RSU 'Aisyiyah, Direktur RSU Muhammadiyah, Direktur RSU Darmayu dan Direktur RSU Muslimat.

"Ini adalah Acara penandatanganan perjanjian kerjasama tentang optimalisasi dalam penanganan tuberculosis dan pelayanan kesehatan lanjutan (rujukan) antara Polres Ponorogo dengan Dinkes dan rumah sakit di Ponorogo," ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, klinik Polres Ponorogo merupakan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang dimiliki oleh Polres Ponorogo yang mempunyai tugas utama memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Polres Ponorogo dan keluarganya serta masyarakat umum.

Dan juga mengemban tugas Kedokteran Kepolisian dalam mendukung tugas-tugas pembinaan dan operasional Kepolisian.

"MoU ini dalam rangka Akreditasi klinik Polres Ponorogo yang akan dilaksanakan bulan Agustus 2023 dan peningkatan pelayanan kesehatan serta mensukseskan progam Pemerintah yaitu eliminasi penyakit tuberculosis nasional tahun 2030, maka klinik Polres Ponorogo menjalin kerjasama dengan instasni terkait yaitu Dinkes Kab. Ponorogo, RSUD Dr. Harjono S Ponorogo, RSU 'Aisyiyah, RSU Muhammadiyah, RSU Darmayu dan RSU Muslimat, "imbuh Kapolres Ponorogo.

Kapolres berharap, dengan adanya perjanjian kerjasama ini terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga dapat menyelesaikan kendala dan permasalahan di lapangan khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan kepada anggota Polri, ASN dan keluarganya serta masyarakat umum.

"Yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara optimal nanti kedepannya," pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...