x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Ramdhanu Sapa Nelayan Nguling, Langsung Dicurhati Kelangkaan Solar

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Sabtu, 25 Mei 2024 21:43 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Bakal colon Bupati Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro atau kerap disapa Ram-Ram bertandang ke wilayah Nguling bertemu sejumlah nelayan setempat pada Jumat (24/5/2024). Langsung dicurhati para nelayan.

Mantan Kajari Kabupaten Pasuruan yang mendaftarkan diri melalui Partai PKB ini tiba Nguling bersama relawan dan simpatisan langsung mendapat perhatian dari masyarakat serta para nelayan. Dalam diskusi santai itu, Ram-Ram mendengarkan semua curhati sejumlah persoalan yang sampai saat belum terselesaikan oleh Pemkab Pasuruan. Salah satunya soal kelangkaan BBM jenis solar.

Syafiudin salah seorang nelayan menyampaikan bahwa para nelayan kesulitan mendapatkan solar. "Faktor BBM jadi salah satu penyebab nelayan tidak bisa bekerja melaut," kata Syafiudin.

Selain solar, ia juga menyebut sulitnya mencari pupuk. Akibatnya, para petani diwilayah Nguling gagal panen.

"Sulitnya mendapat pupuk subsidi jadi salah satu masalah bagi petani disini (nguling)," tandasnya.

Usai menyampaikan uneg-unegnya, Ram-Ram langsung menyatakan komitmennya untuk melakukan terobosan-terobosan terbaru untuk menyelesaikan persoalan persoalan petani dan nelayan di Kabupaten Pasuruan.

"Jadi petani dan nelayan sangat berat. Saya merasakan apa yang menjadi beban panjenengan semua. Insakallah jika saya terpilih menjadi Bupati Pasuruan semua yang menjadi persoalan diwilayah Nguling akan menjadi atensi untuk menyelesaikan," ucapnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Umum Kajati Kalimantan Timur kedepan akan bersinergi antara masyarakat, pemerintah, kalangan akademisi, dan swasta untuk bersama-sama menemukan solusi atas persoalan yang dirasakan oleh nelayan Pasuruan.

"Kami akan sering turun ke masyarakat, mendengarkan cerita- cerita masyarakat. Semua persoalan-persoalan itu akan kami kaji dan akan ada solusinya." imbuhnya.

Dalam akhir diskusi Ramdhanu berharap masyarakat Kecamatan Nguling tetap menjalankan aktifitasnya masing- masing dan tidak ikut larut dalam politik kepala daerah yang tidak sehat. (dik)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Kamis, 13 Jun 2024 08:31 WIB | Peristiwa
Kementerian ATR/BPN bersama mitra kerja Komisi II DPR-RI kembali melaksanakan Sosialisasi Program Strategis Nasional Kementerian ATR/BPN di tahun ...
Kamis, 13 Jun 2024 08:19 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sampai saat ini, DPC PKB Kabupaten Pasuruan masih memilih dan mendukung KH. Abdul Mujib Imron sebagai Calon Bupati (Cabup) ...
Kamis, 13 Jun 2024 08:17 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Program jaminan sosial di Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno untuk tahun anggaran 2024 telah mulai direalisasikan. Sebagai ...